Keep Healthy and Say Goodbye to Cancer”

Karena Kanker Pasti Dapat Dicegah! Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?!

Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (Kompak) merupakan ‘organisasi peduli’ yang bergerak di bidang pencegahan kanker dalam usaha penurunan morbiditas serta mortalitas kanker melalui peningkatan pengetahuan masyarakat mengenai kanker.

Komunitas ini lahir dengan riwayat sejarah yang cukup panjang. Awalnya pada tahun 2000 terjadi peningkatan insiden kanker yang cukup signifikan di Rumah Sakit Sanglah, yaitu 90%-nya ditemukan pada stadium lanjut. Oleh karena itu melalui bimbingan guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. IB Tjakra Wibawa Manuaba, MPH, Sp.B(K)Onk, FinaCS bekerjasama dengan divisi Pengabdian Masyarakat BEM FK Unud saat itu dibentuklah sebuah komunitas peduli kanker, tepatnya pada Oktober 2005. Setelah mengalami perjuangan yang cukup panjang, komunitas ini diakui sebagai sebuah Badan Semi Otonom pada Musyawarah Mahasiswa (Musma) tanggal 19 Desember 2009. Sehingga sampai sekarang tanggal diakuinya KOMPAK sebagai sebuah BSO dijadikan hari lahirnya BSO Kompak.

Sebagai pondasi organisasi, BSO Kompak memiliki suatu dasar berupa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART), dimana di dalamnya tercantum segala hal mulai dari visi dan misi organisasi, tujuan, fungsi, arti lambang, tata cara pelantikan anggota serta pengurus, dewan penasehat, dewan pembina, dan sebagainya.

Visi BSO Kompak

Meningkatkan wawasan serta pengetahuan mahasiswa di lingkungan Universitas Udayana pada khususnya dan masyarakat pada umumnya tentang kanker dalam rangka membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk dapat melakukan pencegahan dan deteksi dini terhadap kanker.

 

Misi BSO Kompak

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama anggota BSO Kompak FK Unud melalui latihan dasar dan kegiatan lain yang diadakan BSO Kompak FK Unud.
  2. Mengembangkan kreativitas anggota BSO Kompak FK Unud di berbagai bidang dan mengaitkannya dengan usaha pencegahan dan deteksi dini kanker.
  3. Menyebarluaskan informasi terbaru tentang kanker melalui berbagai media.
  4. Mengusahakan agar anggota BSO Kompak FK Unud dapat mengembangkan diri dalam organisasi dan mengembangkan organisasi BSO Kompak FK Unud agar semakin kuat eksistensinya di lingkungan Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, dan masyarakat luas.

Berita Terbaru dari KOMPAK FK Unud:

  • PENGUMUMAN HASIL OR PANITIA UPGRADING KOMPAK 24/01/2023
    [𝐏𝐄𝐍𝐆𝐔𝐌𝐔𝐌𝐀𝐍 𝐇𝐀𝐒𝐈𝐋 𝐎𝐑 𝐏𝐀𝐍𝐈𝐓𝐈𝐀 𝐔𝐏𝐆𝐑𝐀𝐃𝐈𝐍𝐆 𝐊𝐎𝐌𝐏𝐀𝐊 𝟐𝟎𝟐𝟑]    Halo teman-teman anggota KOMPAK FK Unud! 🤩👋   Wahh akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba nih! Apa yaa kira-kira? 🧐   Hari ini… 𝗛𝗔𝗦𝗜𝗟 𝗢𝗥 𝗣𝗔𝗡𝗜𝗧𝗜𝗔 𝗨𝗣𝗚𝗥𝗔𝗗𝗜𝗡𝗚 𝗞𝗢𝗠𝗣𝗔𝗞 𝟮𝟬𝟮𝟯 udah keluar!! 🥳🥳   Untuk hasil or panitia dapat mengakses link pendaftaran berikut :   🔗 https://bit.ly/HasilORPanitiaUpgradingKompak202 […]
  • American Coronary Heart Affiliation To Be A Relentless Pressure For A World Of Longer, More Healthy Lives 23/01/2023
    Prop 30 is supported by a coalition including CalFire Firefighters, the American Lung Association, environmental organizations, electrical workers and businesses that want to improve California’s air high quality by combating and preventing wildfires and decreasing air pollution from autos. In line with the regional imaginative and prescient “For the Future” […]
  • What Are The 4 Primary Forms Of Science? 23/01/2023
    A pharmacist manages all elements of a commercial or hospital pharmacy. In addition to securing and allotting medications, a pharmacist ensures that each affected person receives the right dosage and the best treatment. Knowing affected person training and understanding drug interaction is a typical obligation of a pharmacist. The uncared for step-children o […]

Situs: http://kompak.fkunud.com/