Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU) merupakan organisasi penghimpun mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) atau Kedokteran Umum di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Organisasi ini telah berdiri sejak 29 Januari 2010. Sampai saat ini, HMKU memiliki 39 pengurus serta lebih dari 800 anggota, yang mana merupakan mahasiswa PSPD yang masih aktif menempuh studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Didirikannya HMKU bertujuan untuk memfasilitasi segala kebutuhan mahasiswa kedokteran, khususnya mahasiswa FK UNUD dalam bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu, HMKU juga secara tidak langsung berperan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui  kinerja HMKU di bidang pengabdian masyarakat oleh mahasiswa kedokteran.

Di dalam organisasi ini, kami memiliki visi yang kami jabarkan sebagai berikut:

“Mewujudkan HMKU yang ARMONIE yaitu Aktif, Responsif menjadi Mediator dan Navigator bagi mahasiswa pendidikan dokter, serta menjadikan HMKU sebagai organisasi yang Inovatif dan memiliki Eksistensi.”

 

Demi tercapainya visi kami tersebut, kami juga memiliki 5 misi organisasi, yaitu:

  1. Aktif memberikan informasi dan responsif terhadap isu-isu yang up to date berkaitan dengan bidang kedokteran
  2. Mewadahi mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter FK Unud dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan kemampuan berorganisasi
  3. Sebagai Wahana penyaluran aspirasi, pemberdayaan, dan pemersatu mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter FK Unud
  4. Mewujudkan intern kepengurusan HMKU FK Unud yang solid dengan menanamkan rasa kekeluargaan
  5. Mengoptimalkan proker-proker yang sudah ada dan menciptakan inovasi baru sesuai dengan kebutuhan mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter di bidang Akademis maupun Non-Akademis

Kepengurusan HMKU  terdiri dari 1 orang Ketua, 2 orang Wakil Ketua, 1 orang Sekretaris, 1 orang Bendahara dan 5 orang Kepala Bidang. Setiap Kepala Bidang (Kabid) membawahi 5 bidang yang masing-masing memiliki program kerja khusus merepresentasikan visi dan misi HMKU. Adapun bidang dan program kerja HMKU dijabarkan sebagai berikut:

Bidang I | Pendidikan Profesi

Bidang II | Kesekretariatan, Humas, Informasi, dan Komunikasi

Bidang III | Kesejahteraan Mahasiswa dan Dana Usaha

Bidang IV | Pengembangan Masyarakat

Bidang V | Pengembangan Sumber Daya Manusia

 


Berita Terbaru dari HMKU FK Unud:

  • GRAND DESIGN KEPENGURUSAN HMKU BHAKTI PERIODE 2019-2020 07/08/2019
    Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU) merupakan organisasi perhimpunan mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter (PSSKPD) atau Kedokteran Umum di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang telah berdiri sejak 29 Januari 2010 dan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk mahasiswa kedokteran umum FK Unud dan masyarakat luas. Untuk […]
  • OPEN RECRUITMENT VOLUNTEER PENITI HMKU 2019 05/08/2019
    Halo Sejawat! Pengisian Open Recruitment Volunteer Peniti HMKU dapat dilakukan melalui link di bawah ini: http://bit.ly/ORVolunteerPENITI2019 Terima kasih atas partisipasinya!
  • PENGUMUMAN HASIL OPEN RECRUITMENT PANITIA PELATIHAN ELECTIVE STUDY 2019 01/08/2019
    Halo teman sejawat!👋🏻 Hasil OR Panitia Pelatihan Elective Study 2019 dapat dilihat melalui link di bawah ini: https://drive.google.com/file/d/17ViexNPE5XDXxC6tSvRKv3gmepDROtHd/view?usp=drivesdk Terima kasih atas partisipasinya!

Situs: http://hmku.fkunud.com/